BPPT – Pemkab Tanbu Jajaki Kerjasama Teknologi

BATULICIN – Pusat Layanan Teknologi (Pusyantek) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Pusat berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (1/3/2017).

Kunjungan tersebut diterima langsung Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu Ir. Erno Rudi Handoko di Ruang Rapat Sekda Tanbu, Kantor Bupati Tanah Bumbu. Ekpose dihadiri pula pimpinan SOPD Pemkab Tanah Bumbu.

Plt. Sekda Tanbu, Ir. Erno Rudi Handoko menjelaskan kunjungan Pusyantek BPPT terkait Ekpose Produk Jasa di bidang teknologi informasi, perkebunan, pertanian, perikanan, lingkungan hidup, energi dan pertambangan di Tanah Bumbu.

“Ekpose ini untuk melihat produk teknologi apa yang cocok digunakan di Tanah Bumbu. Sebab kami ingin sumber daya alam termanfaatkan dengan maksimal,” Kata Erno.

Terkait teknologi apa saja yang nantinya digunakan, menurut Erno, akan disesuaikan dengan keperluan yang di inginkan di masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Terutama teknologi yang mampu meningkatkan pelayanan masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

foto-2

 

Rencana awal penjajakan kerjasama BPPT dengan Kabupaten Tanah Bumbu diantaranya, pengembangan dan implementasi teknologi proses pengolahan batubara menjadi produk energi dan petrokimia yang memiliki nilai tambah tinggi sesuai dengan undang-undang minerba, pengembangan teknologi proses produksi petrokimia dari bahan yang dapat diperbaharui, mendukung program ketahanan pangan nasional meningkatkan produktivitas, serta upaya meningkatkan PAD melalui Implementasi teknologi. (Rel/MC.Tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *