Apel Gabungan Pemkab Tanbu

Capture 222disp3 tanbu,Batulicin –¬†Rutinitas pelaksanaan Apel Gabungan hari senin di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sudah menjadi kewajiban bagi para Pegawai yang ada bahkan untuk petugas dalam apel sudah ditentukan dan dijadwalkan masing – masing SOPD secara bergantian. Pada hari senin kemaren tanggal 25 September 2017 merupakan giliran Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan sebagai Petugas, sementara sebagai Pembina Upacara adalah Bapak Kepala Dinas.

Bertepatan dengan hari itu juga sebelum Apel dimulai ada hal yang aneh ramai dibicarakan oleh seluruh peserta Apel yakni mengenai Penutupan jalan yang menuju akses perkantoran Bupati yang masih dalam pekerjaan pelebaran Jalan. kejadian tersebut dipicu oleh belum adanya pembayaran ganti rugi tanah untuk pelebaran jalan dikarenakan lahan yang masih dalam sengketa.

berdasarkan hal tersebut maka dalam sambutan Kepala Dinas DISP3 menyampaikan kronologi terjadinya penutupan jalan, beliau mengatakan bahwa warga yang bersangkutan menuntut pencairan Tali asih namun bukan pemilik hak atas tanah bahkan tidak memiliki surat atas penguasaan sebidang tanah dan bersengketa dengan seseorang yang sudah memiliki legalitas atas tanah yang dimaksud, aibat dari itulah tidak bisa kami proses pencairannya selama masalah ini belum selesai, bahkan dalam beberapa kali kami sudah melaksanakan mediasi kepada kedua belah pihak, tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan antara keduanya.

oleh karena itulah kedepannya masalah ini cepat terselesaikan dan akan diambil langkah sebagaimana mestinya agar permasalahan tersebut tidak berkepanjangan dan menjadi hambatan pekerjaan pelebaran jalan dan dapat memudahkan pelaksanaan tugas kami pada Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan.

 

 

admin, 26/9/17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *