RUMAH KHUSUS NELAYAN SUNGAI CUKA

CaptureKeseriusan Pemerintah dalam memberikan kehidupan yang layak dan nyaman untuk masyarakatnya selalu diutamakan dan ditingkatkan bukan hanya diwilayah tertentu bahkan saat ini sudah merambah ke daerah – daerah yang memang sangat membutuhkan fasilitas yang akan diberikan oleh pemerintah.

seperti halnya saat ini di Kabupaten Tanah Bumbu terdapat pembangunan Rumah Khusus Nelayan sesuai dengan pengajuan usulan dari Pihak Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu yang telah disetujui oleh Pemerintah Pusat. dan saat ini telah dibangun diatas lahan yang di Hibahkan oleh Kepala Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui, sumber dana pembangunan ini memang dari APBN dengan kontrak yang bernilai Kurang lebih 6 Milyar Rupiah. sementara dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyiapkan Aksen jalan masuk dan jaringan ListrikCapture234

Rumah Khusus Nelayan ini rencana akan dibangun sebanyak 50 unit, rumah tersebut diperuntukkan cuma – cuma untuk Nelayan yang ada dipesisir laut Desa Sungai Cuka dan akan dihibahkan untuk mereka nantinya. tujuan Pemerintah dalam hal ini adalah memberikan bantuan rumah bagi masyarakat kurang mampu khususnya Nelayan dalam rangka mengurangi Kawasan kumuh. bahkan menurut informasi yang diberikan olehBidang Perumahan melalui  Kabid Perumahan dan Kasi Pembangunan bahwa ditahun depan akan ada lagi program seperti ini yang mana pengajuan Usulan ke Pemerintah Pusat telah disampaikan dan tinggal menunggu persetujuan.

kita semua berharap pelayanan pemerintah kepada masyarakat dengan program seperti ini berlanjut demi kemakmuran dan kenyamanan terhadap mereka yang kurang mampu serta demi mengurangi kawasan kumuh yang ada di Kabupaten ini.

 

Ms. admin, 02/10/17

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *