RAPAT EVALUASI LEGALITAS ASET TANAH POSKESDES

20170508_13193

Pendataan Aset berupa Tanah yang diatasnya telah dibangun Kantor ,    Puskesmas, Poskesdes dan lain-lain saat ini terus dilakukan sebagai      langkah validnya data Aset Tanah Pemda, dan juga untuk dibuatkan legalitas yang masih berupa segel ataupun belum ada sama sekali.

Pekerjaan ini semua difokuskan pada Bidang Pertanahan di Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu, oleh karenanya pada hari ini tanggal 14 Desember 2017 dilaksankan Rapat Koordinasi terkait tanah POSKESDES di Kecamatan Kusan Hilir sebelum survey langsung kelapangan perlu penyesuaian data antara pihak dari Dinas Kesehatan dengan BPKAD. acara tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Pertanahan dan didampingi Oleh Kasi Penyuluhan dan Penyelesaian Masalah Tanah.

di sela – sela rapat Kabid Pertanahan, Edi Purwanto,SH mengatakan penyesuaian data untuk hari ini agar dapat diselesaikan sebelum jam istirahat agar supaya kita bisa lanjutkan untuk survey ke lapangan. Kasi Penyuluhan dan Penyelesaian Masalah Tanah menambahkan, untuk sikronisasi data disesuaikan dengan uraian yang ada di data BPKAD dengan yang ada di DINKES. sehingga dapat terselesaikan dengan baik.

inilah upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam pendataan Aset untuk lebih baik kedepannya dan memberikan informasi yang akurat mengenai aset Pemda yang berupah Tanah beserta legalitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *