Jelang Penilaian Adipura Tahap 2 di Tanah Bumbu

adipura 1

Tanahbumbu,-, Penilaian Adipura untuk Kabupaten /Kota di Provinsi Kalimantan Selatan akan kembali dilakukan termasuk Kabupaten Tanah Bumbu yang akan memasuki P2 tahap kedua tahun 2018, yang merupakan Penilaian lanjutan setelah dilaksanakannya P1. Tim Penilai diperkirakan tiba dibatulicin pada minggu kedua dan ketiga dibulan maret 2018.

Langkah – langkah persiapan yang akan dilakukan oleh Instansi terkait sudah melalui pembahasan dalam rapat evaluasi hasil Penilaian 1. Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam penilaian Adipura ini. oleh karenanya saat ini terus berbenah pada titik pantau Adipura dan disiapkan dengan baik. seperti pembenahan pada areal Taman dan ruas jalan kota, Jalan lingkungan perumahan dan permukiman serta ruang terbuka hijau.

Salah satu diantaranya adalah penempatan pot – pot bunga didepan kios dan toko yang ada disepanjang ruas jalan perkotaan yang merupakan titik pantau yang dikoordinir langsung Kepala Bidang Permukiman bersama kedua Kepala Seksinya. Pa Kabid menyampaikan pada pemilik toko yang telah ditempatkan Pot. ” Tolong ya Mas bunga – bunga ini dijaga dan disiram supaya tidak layu”,   kata beliau.


Sesuai dengan Himbauan Bapak Sekda yang disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan pada saat Apel pagi Kemarin dihalaman Kantor, Prioritaskan kerjasama dalam persiapan penilaian ini. kita yakin untuk tahun ini  Tanah Bumbu akan mendapatkan Adipura apabila persiapan dan pembenahan dilakukan sesuai dengan hasil Evaluasi P1. Bahkan dilihat dari hasil penilaian tahun lalu hanya kurang 0,01 % dari target nilai yang sudah ditetapkan.

 

 

Admindis3p,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *