Sosialisasi BSPS diTanah Bumbu 2018

WhatsApp Image 2018-05-16 at 19.34.45

Bertempat dibeberapa lokasi diadakannya sosialisasi BSPS di Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan dalam minggu ini sudah melaksanakan 5 kali sosialisasi dengan tempat yang bebeda – beda akan tetapi masih dalam Wilayah KabupatenTanah Bumbu diantaranya Kecamatan Simpang Empat dan Karang Bintang.

untuk hari kemarin dan hari ini dilaksanakan di Desa Sepunggur, Muara Pagatan Tengah dan Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir, kegiatan ini menghadirkan masyarakat yang sudah masuk dalam data Tim Teknis BSPS beserta perangkat Desa dan Kecamatan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2015, bahwa di Indonesia jumlah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sekitar 2,51 juta unit dengan rincian 2,18 juta rawan layak huni dan 0,33 juta benar-benar tak layak huni. (http://properti.kompas.com/read/2016/10/11/070000421/ menilik.skema.ideal.dan.manfaat.bantuan.perumahan.swadaya). Ini juga termasuk di Tanah Bumbu yang angkanya masih belum didapat secara pasti karena masih perlu pendataan. Namun dengan program BSPS ini diharapkan membantu pengurangan RTLH (rumah tidak layak huni) yang kemanfaatannya ditujukan terutama bagi MBR (masyarakat berpenghasilan rendah).

oleh karenanya langkah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui DISPERKIMTAN, sangat baik dengan mendukung dan siap merealisasikan program Pemerintah Indonesia dalam program BSPS ini. semoga saja berjalan lan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *